Desa Kalisari Menerima Mahasisa Universitas Jendral Soedirman Purwokerto

  • Oct 11, 2023
  • Junaidi Annas
  • BERITA, POTENSI DESA, LINGKUNGAN, KEGIATAN

Kalisari, - Sudah lama Desa Kalisari tidak menerima mahasiswa yang melakukan KKN, pada tahun ini, Desa Kalisari menerima mahasiswa dari Universitas Jendral Soedirman melalui Program MBKM KKN Tematik Membangun Desa dengan jumlah peserta KKN 14 orang dari mahasiswa Teknologi Pangan Universitas Jendral Soedirman yang terdiri dari 14 mahasiswi.

Kegiatan ini akan berlangsung dari bulan September hingga bulan Desember 2023 dan mengangkat tema kegiatan "Penguatan Pangan Lokal Menuju Desa Kalisari Mandiri dan Sejahtera". 
Kegiatan KKN ini meliputi 4 pilar kegiatan, yaitu Kesehatan, Lingkungan, Pendidikan, dan Ekonomi.

Kegiatan utama dari KKN tematik ini adalah pemanfaatan limbah padat ampas tahu yang banyak ditemukan di wilayah Desa Kalisari untuk dijadikan snack bar guna meningkatkan nilai jual limbah tersebut.

Semoga dengan adanya KKN Tematik ini, baik mahasiswa ataupun masyarakat desa dapat menerima manfaat, seperti mahasiswa dapat menyalurkan ilmu pengetahuan yang didapat di universitas, kemudian masyarakat juga terbantu dengan inovasi yang diberikan dan semoga dapat dilaksanakan guna memanfaatkan limbah, masyarakat juga membantu mahasiswa dalam proses KKN Tematik.

Selamat ber KKN Tematik, semoga mendapatkan pengalaman dan juga dapat mentrasfer ilmu yang didapatkan pada jenjang perguruan tinggi.