Koordinasi Bantuan Rehabilitasi Jaringatn Irigasi Tersier

  • Jan 16, 2024
  • Junaidi Annas
  • PEMBANGUNAN

Kalisari-, Jaringan irigasi adalah saluran, bangunan, dan bangunan pelengkapnya yang merupakan satu kesatuan yang diperlukan untuk penyediaan, pembagian, pemberian, penggunaan, dan pembuangan air irigasi. Jaringan irigasi terdiri dari jaringan irigasi primer, jaringan irigasi sekunder, dan jaringan irigasi tersier.

Pada tahun 2023 akhir, Kalisari mendapatkan informasi menerima bantuan Rehabilitasi Jaringan Irigas Tersier (RJIT) yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas dengan alokasi dana Rp. 75.000.000 (Tujug Puluh Lima Juta Rupiah), namun karena proses yang mendesak, akhirnya belum jadi dilaksanakan, dan pada hari ini, Selasa, 16 Januari 2024 ada perwakilan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas, Bapak Totok menyampaikan bantuan ini akan direalisasikan pada tahun 2024.

Untuk pelaksanaan, bantuan tersebut adak digunakan untuk membangun Irigasi Iplik karena sesuai dengan usulan dan nama kegiatan yang sudah di SK kan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas.