Dilantik, Pengawas Kelurahan/Desa Kecamatan Cilongok Siap Bertugas

  • Feb 06, 2023
  • Junaidi Annas
  • BERITA

Kalisari,- Dilansir dari laman banyumas.bawaslu.go.id, Jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cilongok adakan acara Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), Minggu  5 Januari 2023.

Sebanyak 20 PKD ikuti acara tersebut yang diadakan di Meeting Rroom Sepasy Coffee, Desa Cikidang Kecamatan Cilongok.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Miftahudin dalam sambutannya menjelaskan salah satu tugas PKD adalah memastikan pemilu berjalan dengan baik.

“Selamat kepada sahabat sahabat PKD yang telah resmi bertugas, dan salah satu tugas PKD adalah memastikan bahwasanya proses pemilu berjalan dengan baik, bersih dan integritas,” katanya.

Ketua Panwaslu Kecamatan, Daimun mengatakan, PKD bekerja sesuai dengan paradigma Bawaslu. “Sebagai Panwaslu kita bekerja sesuai dengan paradigma Bawaslu, yaitu Cegah, Awasi dan Tindak,”  ujar Daimun.

Acara pelantikan tersebut dihadiri Bawaslu Kabupaten Banyumas, Forkompimcam Cilongok, KUA Cilongok, PPK Kecamatan Cilongok dan Kepala Desa se -Kecamatan Cilongok.

Termasuk PKD Desa Kalisari ikut didalamnya yang di amanahkan kepada Saudara Zaenul Mutaqin yang beralamat di Kalisari RT 04 RW 03.