Jadwal Posyandu Serentak

  • Feb 01, 2023
  • Junaidi Annas
  • KESEHATAN

Kalisari,- Dalam rangka Masa 1000 hari pertama kehidupan dimulai sejak pertama kali terjadinya pembuahan, atau terbentuknya janin dalam kandungan, hingga buah hati berusia 2 tahun serta usia Balita. Momen ini merupakan waktu tepat untuk membangun fondasi kesehatan jangka panjang, kader kesehatan Desa Kalisari di bawah bimbingan Ibu Bidan Yuniarti dan petugas kesehatan Puskesmas I Cilongok rutin mengadakan Posyandu serentak di masing-masing Kopak yang ada di desa Kalisari. 

Dalam kegiatan posyandu tersebut, bayi dan balita di cek kesehatannya mulai dari pengukuran berat badan, lingkar perut, kepala, tinggi badan hingga pemberian obat cacing atau makanan tambahan yang berguna untuk menjaga kondisi bayi dan balita berkembang sesuai dengan usianya.

Pelaksanaannya sudah dekat Bapak/Ibu, di masing-masing kopak, jadi terjangkau dan dekat. Berikut tempat pelaksanaan Posyandu :

Posyandu Kopak 1 : Balai Muslimin
Posyandu Kopak 2 : Rumah Ibu Kingkin
Posyandu Kopak 3 : Halaman Masjid
Posyandu Kopak 4 : Halaman Rumah Ibu Sukinah
Posyandu Kopak 5 : Balai Desa
Posyandu Kopak 6 : Halaman Rumah Bapak Mahmudin
Posyandu Kopak 7 : Rumah Ibu Jariyah

Jadi, ingat ya Bapak/Ibu yang mempunyai anak usia 1000 hari, untuk selalu ikut posyandu agar mengetahui perkembangan si buah hati, jangan kalau sudah sakit baru kita sadar akan pentingnya kegiatan tersebut.