SAMSAT BUDIMAN Segera Hadir di Desa Kalisari

  • Feb 02, 2023
  • Junaidi Annas
  • BERITA

Kalisari,- Bagi warga masyarakat mungkin masih awam tentang Samsat Budiman, apa itu Samsat Budiman?

Sebelum kita membahas Samsat Budiman, terlebih dahulu kita pahami mengenai Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor yang lazimnya di bayarkan pada Samsat terdekat, yaitu Samsat Wangon atau Purwokerto, sejalan dengan perkembangan jaman, pelayanan seperti ini selalu berinovasi program untuk mendekatkan proses pembayaran, salah satunya adalah Samsat Keliling yang di adakan setiap Hari (kecuali Sabut-Minggu dan Hari Libur) di Kantor Kecamatan yang sudah tersedia, jika di Kecamatan CIlongok pelaksanaannya pada Hari Jum'at.

Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Banyumas membuka layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada Hari Selasa, 1 November 2022 UPPD Samsat Banyumas telah melakukan Grand Opening Samsat BUMdes Digital Mandiri (Samsat Budiman) di BUMdes Satria Aji, Desa Ajibarang Wetan, Kecamatan Ajibarang, Banyumas. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Banyumas, serta dihadiri oleh Paur STNK Ditlantas Polda Jateng, Kabid PKB BAPENDA Provinsi Jateng, Pimpinan Jasa Raharja Perwakilan Purwokerto, Pimpinan Bank Jateng Cabang Purwokerto, Kepala UPPD Kab. Banyumas, Baur STNK Samtu Wangon, Camat Ajibarang, Kapolsek Ajibarang, Kepala Terminal Ajibarang, Kepala Pasar Ajibarang, para Kades, para Kepala Sekolah, Para Ketua Ormas, dan perwakilan pengusaha. 

Nah, sudah paham kan apa itu Samsat Budiman, ya benar... Kita dapat membayarkan pajak kendaraan (kecuali pajak 5 tahunan) di BUMDes kita, BUMDes Sumber Sari yang mana pada pagi ini, tepatnya tanggal 02 Februari 2023, Pemerintah Desa bersama dengan Pengurus BUMDes di undang pada acara aktivasi SAMSAT Budiman Tahap ke.2, yang mana Samsat Budiman akan segera hadir di Loket BUMDes Sumber Sari.

Semoga, dengan adanya Samsat Budiman ini, masyarakat yang enggan membayar pajak karena jauh atau bahkan tidak taat pajak, karena sudah dekat sehingga masyarakat kian sadar dengan membayar pajak dengan tepat waktu.

Nantikan, pengumuman pembukaan Samsat Budiman BUMDes Sumber Sari Desa Kalisari, stay tune at kalisari-cilongok.desa.id yaaa